Lagi banyak orang beli PS5 padahal belum rilis



    Wah bisa dapat PS5 dari mana ya sedangkan di negeri asalnya pun belum rilis apalagi di sini, kita bahas dulu buat yang belum tahu Play Station, jadi gini nih. 

    Perusahaan elektronik dari jepang mendirikan Sony Interactive Entertaiment (SIE) yang sudah beberapa kali mengeluarkan model-model konsol game yang dikenal dengan nama PlayStation.

    Sudah 26 tahun konsol game Playstation (PS) dari PS One pertama dirilis.
Konsol PlayStation pertama dirilis di Jepang pada Desember 1994. PlayStation menjadi konsol pertama yang berhasil terjual lebih dari 100 juta unit. 



    Sepanjang perjalannya Playstation hingga sekarang yang sedang viral PS5 sudah membuat beberapa konsol game diantaranya PS One (PSX/PlayStation Experimental) pada debut pertamanya merilis konsol game, kemudian dilanjutkan dengan PS 2 diperkenalkan april 1999 yang kemudian dirilis awal tahun 2000 an, dilanjutkan dengan dirilisnya PS 3 pada tahun 2006 yang bukan tanpa pesaing bahkan sejak awal dilis PS One pun sudah ada yang lebih lama perusahaan konsol game lain yang mengeluarkan seperti Nintendo Gamecube, Sega Dreamcast, Microsoft XBOX namun Playstation tetap menjadi konsol game yang banyak dipilih pembeli. Setelah itu PS mengeluarkan PS 4 yang dirilis pertama di Amerika pada november 2013.
    Direncanakan PlayStation 5 akan meluncur pada November 2020 dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan yang tentunya lebih baik dari model-model sebelumnya. PS 5 menjanjikan pengalaman bermain game yang lebih realistis dengan sentuhan desain modern tentunya, pertama kali menampakan desain dari PS 5 ini sudah dapat kita simpulkan bahwa itu desain yang sesuai dengan zaman sekarang tentunya ditunjang teknologi didalam balutan case tersebut yang sudah tidak diragukan lagi, karena Sony sudah ada pada keyakinan konsumen apabila mengeluarkan model konsol game PlayStation dibuat dengan penelitian yang maksimal dengan tujuan membuat pengalaman baru pada pembeli konsol game nya tersebut.



Inilah spesifikasi PS 5 yang akan rilis pada November 2020 di Amerika :
-Dengan dapur pacu CPU AMD Zen 2 octa-core, GDDR6 16GB, serta GPU kustom berbasis AMD RDNA 2
-Penyimpanan internal PS5 SSD 825 GB dengan performa 5,5GB/detik
-untuk kualitas gambarnya siap menyuguhkan grafis 8K dan 4K pada refresh rate 120Hz, ditambah dengan sistem audio 3D
-Controller Dualsense yang memiliki fitur immersive haptic feedbackdynamic adaptive triggers, dan built-in microphone.

    Jadi jangan terburu percaya kepada teman sekontak yang bikin snap Whatsapp udah punya PS 5 karena rilis juga belum. Dari marketplace yang sudah saya cari ternyata PS 5 ini memiliki harga yang cukup lumayan sekitar 15 jutaan untuk preorder yang entah kapan sampai ke rumah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa kembali di tulisan saya yang lain

Comments